Senin, 26 November 2018

Asoromon kampung halaman

Asoromon

Kampung halaman ku (Asoromon) yang sangat aku Rindukan
Aku senang bisa tinggal disini
Di pagi hari yang segar ini
Aku pejamkan mataku dan ku bayangkan
Begitu indahnya kampung halamanku
Terasa tentram hati ini
Di saat aku hirup udara pagi
Aku menikmati suasana yang sejuk ini bersama rumput-rumput hijau

Masih tertulis sangat jelas dan nyata di pikiranku
Aku teringat semasa kecilku
Di kampungku menampilkan pertunjukan-pertunjukan desa
Air yang mengalir dan menabuh bebatuan tergambar di pikiranku
Terik matahari dan hembusan angin  yang menemani
Ku habiskan masa kecilku di sungai (aso & urugma') yang bermain air bersama teman-temanku
Bermain tak kenal waktu di pekarangan kosong

Kampung halaman tidak bisa terhapuskan
Karena dari sanalah aku pertama kali belajar tentang banyak hal
Dan disanalah tempat ternyaman yang aku punya
Sinar matahari yang menyinari rumahku
Dari kecil sampai aku dewasa aku belajar dari alam
Aku teringat saat bermain obor di malam hari bersama teman-teman
Hembusan angin dari kebu ubi yang di saring oleh kawanan pohon
Apapun yang ada di kota tidak akan mengalihkan kenanganku di kampung

Kampung yang sangat indah Asoromon
Terima kasih sudah menjadi sahabat terbaik
Apapun yang aku butuhkan
Engkau memberikan

Asoromon














Tidak ada komentar:

Posting Komentar